Minggu, 28 Juni 2015

CARA MEMBUAT STOP MOTION DENGAN SMARTPHONE



Stop Motion Video sebuah kemajuan teknologi yang sampai saat ini banyak di sukai orang, bagaimana tidak dengan adadanya teknologi ini anda bisa membuat video video unik yang mengagumkan dan pada kesempatan kali ini saya akan menulis bagaimana cara membuat video stop motion, mungkin dari anda sudah ada yang penah buat video animasi stop motion .
Bagi yang belum tau tentang stop motion,berikut sedikit ulasan tentang video animasi stop motion, video stop motion sebenarnya bukanlah video tapi sebuah gambar yang di buka secara berutan dengan cepat sehingga menjadi sebuah video.
Sebenarnya membuat video stop motion akan lebih bagus lagi jika menggunakan komputer dan kamera yang resolusi tinggi juga. untuk membuat stop motion menggunakn komputer bisa menggunakan software – software berikut.
  • FotoMorph
  • Abrosoft FantaMorph Pro
  • Aurora Animasi 3D Maker
  • Pivot Stickfigure Animator
  • AnimatorDV Simple
Untuk download software-software di atas silahkan cari link downloadnya di google
Nah bagi yang tertarik untuk membuat video stop motion dengan smartphone android anda silahkan install aplikasi aplikasi berikut.

1. Fun motion 

Cara kerja aplikasi ini untuk membuat video stop motion cukup mudah. Yaitu dengan menekan dan tahan di mana saja pada layar untuk merekam video anda kemudian tekan berulang kali untuk membuat urutan. Anda bisa melihat detailnya dengan memutar video dibawah ini. Setelah selesai, tekan tombol centang di sebelah kanan untuk menyelesaikan klip Anda.


2. Stop Motion Lite

Cara memakainya hampir sama dengan Fun Motion. Kalau untuk stop motion lite ini ada dua versi yaitu ada yang berbayar dan juga ada yang gratis, untuk fitur mungkin tidak jauh beda yang gratis dengan yang berbayar, cuman kalau untuk yang gratis terdapat iklan saja.
Video hasil Stop Motion Lite


3. Stop Motion Marker

Untuk aplikasi stop motion marker juga sama dengan stop motion lite ada yang gratis dan yang berbayar, untuk fitur fiturnya Shooting mode, manual / automatic shooting dll, untuk versi yang gratis ada iklanya.
Anda bisa membuat video seperti ini dengan Stop Motion Marker


Kami ucapkan selamat berkreasi membuat video stop motion dengan menggunakan smartphone android  dan jangan lupa di upload hasil karya anda di youtube. Sampai di sini saja artikel Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Aplikasi Android dan semoga saja bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar